Makanan Terenak di Malang, yang Engga Semua Pelancong Pernah Nyobain! (Versi Pribadi)

Setelah 2 tahun memutuskan untuk keluar dari regional sendiri, kemudian tinggal di Jakarta dan Cikampek akhirnya aku baru bisa nulis tentang makanan apa aja yang aku suka di Malang. Pendapat yang aku tulis di bawah nantinya adalah murni dari apa aja yang pernah aku coba di sana selama bertahun-tahun.

Emang bener sih banyak orang yang bilang "there's no place like home" dan kalimat tersebut bukan hanya masalah tempat tinggal aja, tapi juga masalah tentang lingkungan, teman, dan juga makanan. Penomoran di bawah nanti itu bukan berdasarkan yang paling enak sampai dengan yang enak aja. Bukan, tapi itu cuma masalah nomor aja bukan masalah rasanya. Dan buat temen-temen yang tinggal di Jawa Barat atau Jakarta bisa banget sih nyobain makan yang aku tulis di bawah. 

1. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Beda dari kebanyakan orang yang kalau makan bakso di Malang itu pandangannya cuman ada di 2 tempat : bakso kota cak man, kalau ga gitu ya bakso presiden. Menurut aku pribadi sih 2 tempat itu okelah makanannya enak-enak, tapi untuk yang bakso bakar pahlawan trip ini beda 2 tempat tersebut. Menurut aku ini tempat makan bakso yang the best di Malang!

Makanan Terenak di Malang
via: www.ngalam.co
Inget ya, di atas itu murni pendapat aku pribadi. Masing-masing individu sih punya lidah dan indera perasa masing-masing, bisa jadi ini bukan favorit untuk beberapa orang dan begitu juga kebalikannya.

Inget banget pas jaman kuliah dulu suka banget makan di sini maupun bulan ramadhan atau di luar bulan tersebut. Karena emang ini tempat kadang bisa rame kadang bisa sepi juga. Tapi tenang aja, tempat makan di sini sangat luas kok, jadi gausah takut keabisan tempat duduk.

Yang bikin enak bakso di tempat ini daripada di tempat lain itu adalah : kuahnya! yap. Sumpah sih ini aku juga lagi di Cikampek nulis ini sambil netes-netes, hehe 😋. 

Makanan Terenak di Malang
via: www.paninalone.wordpress.com
Yang bedain juga bakso Bakar ini dengan bakso bakar yang ada di bakso presiden adalah ukurannya. Kalau di sini sih menurutku yaa, ukurannya lebih gede daripada di bakso presiden. Buat yang pengin ngerasain gurihnya kuah di sini bisa langsung kesini. Kalau mau nyobain dipedesin juga bisa banget kok! dan rasanya juga tetep enak.

Makanan Terenak di Malang
via: www.map.google.com
Untuk aksesnya sendiri sih sangat ga ribet kok karena lokasinya itu ada di pusat kota. Untuk detail alamatnya itu ada di Jl. Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang. Untuk temen temen yang lagi nyambangin kerabatnya ke acara wisuda di UB/UM nah itu ga jauh banget itu dari situ.

2. Nasi Goreng Rempah Mafia

Nah, mungkin di regional lain juga ada sih nasi goreng mafia ini. Tapi buat yang dateng ke Malang, lagi maen-maen ke tempat temennya bisa banget mampir sejenak di Nasi Goreng Mafia ini. Entahlah, sejauh ini menurut aku sih ini tempat makan nasi goreng terenak, karena udah coba juga beberapa kali makan nasi goreng di Jakarta, Karawang, dan Cikampek belum juga nemuin nasi goreng yang bisa seengganya nyaingin tempat ini.

Makanan Terenak di Malang
via: www.map.google.com
Saran pribadi sih ya, kalau makan di sini tuh paling enak sehabis maghrib/ isya. Ya meskipun lagi rame-ramenya tapi tetep ya kalau makan nasi goreng itu dimana-mana paling enak ya malem hari apalagi yang pedes-pedes. 

Makanan Terenak di Malang
via: www.hariesdesign.com
Untuk variasi nasi gorengnya ada banyak, kalau aku sih sukanya yang brandal toppingnya telor + pete. Duh, pokoknya ini nasi goreng terenak versi aku. Oh iya, di sini juga nasi gorengnya dikasih level-level gitu, jadi buat yang ga suka pedes bisa nyobain level 1 aja atau level 0. Buat yang suka pedes bisa nyobain dari level 2-5. Pernah banget dulu sosoan nyobain ini level 5, gaabis karena saking pedesnya dan ga bisa dimakan 😭😭😭.

Makanan Terenak di Malang
via: www.map.google.com
Untuk lokasinya sendiri sih bukan di pusat kota seperti bakso bakar di atas ya, tapi lokasinya juga ga jauh dari pusat kota kok. Malahan deket banget dari jalan ter-hype di Malang. Alamat detailnya: Jalan Soekarno Hatta, Jl. Borobudur No.Kav 3, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

3. Nasi Uduk Cak Bejo

Nah, kalau untuk yang ini mungkin buat orang Jakarta atau jawa barat udah terlalu mainstream yah. Tapi bagi kami orang-orang jawa timur, tengah dan daerah lain mungkin ada banget yang belum pernah atau jarang nyobain nasi uduk. Untuk yang lagi di Malang, atau berencana akan ke Malang bisa dateng ke nasi uduk cak bejo ini. 

Makanan Terenak di Malang
via: www.map.google.com
Di Malang, setahu aku sih ada beberapa cabang dan yang biasanya aku belokin buat mampir makan itu ada di jalan pisang kipas, karena deket banget sama kosan pas Mahasiswa. 

Makanan Terenak di Malang
via: www.trackpacking.com
Banyak juga review dari orang lain yang bilang kalau tempat ini kotor, jijik dan lain sebagainya. Mungkin itu di cabang yang lain sih, tapi kalau yang di tempat biasanya aku makan itu ga jorok kok, ya malah menurutku udah standart warung makan aja sih.

Makanan Terenak di Malang
via: www.map.google.com
4. Lalapan Buk Tien

Mahasiswa di Malang mana yang kalau ngekost engga pernah makan yang namanya lalapan. Mana orangnya, bawa sini! laen kali ayo kita kesini bareng-bareng 😋. Serius sih ini warung lalapan tercocok di lidah aku, banyak yang engga tahu juga sih tempat ini karena bukan deket kampus dan bukan juga jalan utama. Karena biasanya yang jadi favorit para Mahasiswa itu ya kalau ga warung lalapan deket kampus, ya warung di pinggir jalan gede.

Tapi untuk warung lalapan buk tien ini, menurut aku juga masuk daftar yang layak untuk temen-temen coba. Untuk kamu yang saat ini kuliah di Polinema dan sekitarnya, kalau belum nyobain ini aduh kasihannya kamu, Dik.

Makanan Terenak di Malang
via: www.map.google.com
Oh ya, ini usaha rumahan banget sih dan memang untuk jadwal bukanya sendiri kadang juga ga konsisten. Kadang buka, kadang engga buka, tapi sekalinya buka pasti ludes. Yang layak dicoba di sini adalah jamur gorengnya dan ikan nilanya sih. 

Makanan Terenak di Malang
via: www.es.foursquare.com
Buat yang nanya di mana, ini lokasinya juga sejajar dengan warung nasi uduk cak bejo hanya selisih mungkin 10 rumah. 

Makanan Terenak di Malang
via: www.map.google.com
Kalau di sini ada temen-temen Mahasiswa Malang, boleh ditambahin juga daftar tempat makan enak di Malang yang jarang orang tau. Sebenernya masih banyak banget yang mau aku tulis di sini, tapi karena biar yang baca juga bisa efektif dan efisien aku kasih 4 daftar aja dulu dan mungkin nanti bakalan ada kelanjutannya. 

Berlangganan via email

0 komentar:

Post a Comment


Top