Pengalaman Menggunakan MacBook Air 13-inch (Early 2015)

Sudah malam, bahkan sudah masuk dini hari dan tepat saat ini aku ngetiknya sambil merem-melek. Sesekali melek, kebanyakan merem. Tahun lalu atau tahun 2017 kemarin, adalah tahun yang bener bener kelam bagiku karena di tahun itu aku jarang banget ngepost. Bukan karena males doang, tapi karena aku gaada perangkat semacam pc/laptop yang bisa ku gunakan untuk menulis sesuatu di blog ini secara intens. Dan kali ini alhamdulillah akhirnya kebeli juga laptop kepunyaan dari Perusahaan besar di Amerika yaitu MacBook Air 13-inch keluaran tahun 2015.

Pengalaman Menggunakan MacBook Air 13-inch (Early 2015)
Sumber: arstechnica.com 
Sebelum post ini dilanjut, sebagai pengingat awal saja kalau aku ga akan menuliskan harga di post ini, karena udah terlalu banyak situs atau website di luaran sana yang mencantumkan harga laptop ini. Di postingan ini aku hanya akan membahas tentang pengalaman ku menggunakan Macbook Air 13-inch, apa saja yang bisa dilakukan dengan Macbook Air 13-inch, dan bedanya dengan laptop windows 7 atau versi lain sejenis itu apa.

Kenpa sih harus MacBook? Kan masih banyak laptop windows yang lebih oke daripada produk keluaran Apple?

Engga kok, ga harus macbook kok. Yang mau pake windows juga monggo. Emang bener banyak juga laptop dengan OS windows yang lebih oke daripada macbook. Tapi alasanku pake macbook ini karena kebutuhan mendadak. Terjadi begitu aja, kayak tiba-tiba pengin macbook, tapi bukan yang pro tapi macbook air karena aku penginnya punya laptop yang ringan, kapasitas baterainya juga oke dan jatuhlah pilihanku ke macbook air 13 inch 2015 ini.

Spek-nya kayak gimana sih MacBook Air 13-inch (Early 2015) itu?

Jujur, aku sendiri sebetulnya kurang paham dengan spesifikasi macbook air 13-inch keluaran 2015 ini secara explicit karena kembali ke poin pertama tadi, aku beli laptop ini terjadi begitu saja. alasan utama aku beli macbook ini hanya ada 2 dan sudah aku sebutkan di atas (yang penting baterai awet dan ringan dibawa kemana-mana) hehehe.

Tapi kalo kamu mau baca-baca tentang spesifikasi MacBook Air 13-inch (Early 2015) bisa dibaca di bawah ini:

Pengalaman Menggunakan MacBook Air 13-inch (Early 2015)
Sumber: id.priceprice.com
Untuk spesifikasi lainnya bisa dicari di webnya ibox atau apple langsung. Gaada yang spesial sih kalau dilihat dari spesifikasi di atas. Tapi menurut aku cukup oke kok buat dibeli.

Nah, terus masnya beli macbook air ini sepenuhnya cuma iseng doang? 

Engga dong, aku beli macbook air 13 inch 2015 ini sekira sebulan yang lalu, dan selama sebulan ini laptop ini aku pakai buat sosmed, main game, ngeblog, nulis nulis di ms office. Berikut screen shootnya.

Pengalaman Menggunakan MacBook Air 13-inch (Early 2015)
Buat main twitter
Pengalaman Menggunakan MacBook Air 13-inch (Early 2015)
Buat ngeblog
Pengalaman Menggunakan MacBook Air 13-inch (Early 2015)
Buat main game online
Sejauh ini, dengan beberapa aktivitas ku di laptop ini seperti yang udah aku sebutin di atas hasilnya gaada sama sekali kendala kayak baterai cepet abis, nge-hang atau yang lain sebagainya. so far so good sih.

Pengalaman Menggunakan MacBook Air 13-inch (Early 2015)
Buat dengerin musik
Oh iya, ada satu lagi yang bikin aku suka banget sama ini laptop selain masalah kapasitas baterai dan masalah berat dari laptop ini sendiri itu adalah masalah sound. Emang bener deh, macbook tuh kalau di-loudspeaker enak banget loh soundnya. Bagi yang suka ngerjain tugas sambil dengerin musik, ini laptop recomended banget sih.

Pengalaman Menggunakan MacBook Air 13-inch (Early 2015)
Beberapa aplikasi yang aku pake
Oh iya, buat yang mau hijrah dari yang dulunya masih pake windows, sekarang mau nyobain macbook bisa cari-cari aja referensi lengkapnya di youtube atau website-website lain yang ada komparasinya antara laptop yang ber sistem operasi windows dengan laptop yang bersistem operasi macOS.

Buat yang mau nanya nanya tentang laptop ini lebih lanjut bisa ditanyakan di kolom komentar. Pasti deh saya jawab secepetnya. Asalkan jangan tanya kapan nikah aja yaa. Terima kasih semoga bermanfaat.


Berlangganan via email

1 comment


Top