Pengalaman Kirim Paket Menggunakan JNE YES

Pasti semua orang udah gak asing lagi dengan salah satu jasa ekspedisi terbesar di Indonesia saat ini yakni JNE. Semakin maraknya jual-beli online di Indonesia merupakan salah satu indikasi yang sangat jelas bahwa perusahaan-perusahaan ekspedisi yang makin menjamur di Indonesia harus memberikan pelayanan terbaiknya bagi para customer agar dapat tetap mendapatkan kepercayaan dan kepuasan. Segala upaya telah dilakukan oleh setiap perusahaan ekspedisi ini termasuk JNE yang juga memberikan salah satu pelayanan yang cukup menarik perhatian saya yakni Paket YES / JNE YES (Yakin Esok Sampai).
Pengalaman Kirim Paket Menggunakan JNE YES
via: www.jnetracking.com
Dari yang saya kutip dari website JNE telah diutarakan bahwa; JNE YES adalah layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional. Layanan YES memberikan jaminan biaya kirim kembali apabila kiriman tidak diterima pada keesokan harinya melewati pukul 23:59.

Kebetulan pas banget dengan adanya layanan ini, saya udah menemukan secercah harapan untuk mengirim kamera yang telah saya beli di Surabaya, untuk dikirimkan ke tempat tinggal saya di Jakarta Timur. Awalnya sempet ragu sih, tapi bismillah semoga sesuai dengan harapan saya. Barang yang saya kirim adalah kamera mirrorless sony a5100. Saya mengirim kamera tersebut ke Jakarta di hari Jum'at selepas sholat Jum'at, tepatnya pukul 12:30 WIB. 
Pengalaman Kirim Paket Menggunakan JNE YES
Barang yang sudah dipacking sama Ayah saya 
FYI, sebenarnya untuk barang yang harganya diatas 2 juta, bisa minta packing kayu sama mbak/mas yang ada di kantor cabang JNE dengan catatan ada biaya tambahan, namun itu semua adalah poin plus buat customer jadi ga perlu repot-repot packing kayu sendiri. Kebetulan ayah saya adalah ayah yang baik seantero jagat raya dan skill-full, jadi meskipun sudah saya dan adek saya kasih tau kalau bisa minta tolong orang JNE buat packing-in kayu, tetap saja sama ayah saya dipackingin kayu sendiri 😄.
Pengalaman Kirim Paket Menggunakan JNE YES
Nomor resi dan detail pengiriman barang
Disini, saya juga menggunakan layanan lain yakni asuransi, karena barang yang dikirim harganya di atas 2 juta, jadi saya disarankan untuk menggunakan asuransi dari JNE. Mungkin mereka juga engga mau ambil risiko, takut sewaktu perjalanan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pihak JNE maupun dari customer sendiri. Total biaya kirim dari Pasuruan adalah kurang lebih Rp. 73,000 yang sudah termasuk biaya kirim dengan menggunakan layanan JNE YES, asuransi, dan administrasi asuransi. Jadi barang hanya tinggal ditunggu keesokan harinya.

Kadang-kadang emang, harapan itu emang suka engga sesuai dengan kenyataan dan janji manis. JNE YES ini salah satu contoh nyatanya. Di awal, JNE menyatakan bahwa dengan menggunakan layanan YES dari JNE, maka penjual dan pembeli tidak akan mengalami keterlambatan dalam pengiriman dan penerimaan barang meskipun pada akhir pekan, hari minggu dan hari libur nasional. Nyatanya, barang yang dikirim pada hari jum'at siang secara harfiah barang sudah harus diterima setidak-tidaknya hari sabtu sore. Namun nyatanya, pada hari sabtu sekalipun saya tidak menemukan kurir JNE yang nongol di depan pintu kantor saya.
Pengalaman Kirim Paket Menggunakan JNE YES
Hasil tracking di website JNE
Oke, mungkin bagi sebagian orang "halah, cuma telat 2 hari aja" tapi bagi saya bukan karena terlambat 2 harinya, tapi saya udah percaya penuh dengan JNE YES dan saya sampai bela-belain masuk kantor hari sabtu, sengaja saya menggunakan alamat kantor karena saya pikir JNE YES akan mengantarkan barang saya di hari sabtu, yang mana pada hari sabtu itu saya masih masuk kerja hingga jam 12 siang. Daripada saya pakai alamat rumah dan takut orang rumah pada keluar, jadi saya putuskan untuk menggunakan alamat kantor. Di hari sabtu saya nungguin mas-mas kurir dateng sampai jam 00:00 pagi. Pun begitu pula esok harinya, saya di hari minggu juga masuk kantor, nungguin mas-mas kurir lagi sampai jam 23:00 malem. Dan benar sesuai dengan dugaan saya ketika barang tak kunjung sampai, mungkin paket akan diantar ke kantor saya ketika hari senin.

Dalam gambar tersebut, sudah jelas kalau barang saya memang sudah sampai jakarta di hari sabtu dan sedang dalam proses pengantaran oleh kurir menuju alamat penerima (22-07-2017 pukul 14:57). Secara logika, andaikan barang sudah di Jakarta Pusat dan alamat saya di Jakarta Timur seengga-engganya barang sudah saya terima selepas maghrib/isya. Tapi mau dikata apa, JNE cuma ngasih janji palsu ke saya.
Pengalaman Kirim Paket Menggunakan JNE YES
Barang sampai di kantor
Pengalaman Kirim Paket Menggunakan JNE YES
Isi dari kotak yang harusnya dateng hari sabtu
Ya, saya membeli kamera mirrorless Sony a5100. Untuk pengalaman pemakaian Sony a5100 akan saya tulis juga di blog ini yaa.  

Berlangganan via email

0 komentar:

Post a Comment


Top